Wasir stadium 4

Tuntaskan Wasir Stadium 4 dengan Teknologi Terkini!

Wasir stadium 4 merupakan kondisi wasir dengan tingkat keparahan tertinggi. Pada tingkat ini benjolan wasir sudah membesar sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari penderitanya. Selain itu, wasir atau ambeien yang sudah memasuki stadium 4 juga harus segera mendapatkan penanganan secara medis. Hal ini agar penderita tidak mengalami komplikasi penyakit berbahaya lainnya. Namun, sebelum itu kenali dulu yuk tingkat keparahan pada ambeien dan cara menangani sesuai dengan tingkat keparahannya!

Tingkat keparahan wasir

wasir stadium 4

Wasir atau ambeien merupakan suatu masalah pada sirkulasi darah di area anus yang menimbulkan gejala berupa timbulnya benjolan daging pada anus. Menurut data dari Kementerian Kesehatan pada tahun 2008 diperkirakan sekitar 10 juta penduduk Indonesia mengalami masalah ambeien ini. Dari penderita yang mengalami gejala ringan, hingga menderita gejala akut dan kronis. Berdasarkan tingkat keparahannya, wasir/ambeien ini terbagi menjadi 4, yaitu:

  • Stadium 1

Pada tingkat ini, benjolan wasir masih berada di dalam anus dan tidak menimbulkan prolaps (benjolan keluar dari anus). Meskipun, BAB berdarah sangat banyak terjadi pada penderita ambeien stadium ini.

  • Stadium 2

Sedangkan pada tingkat stadium 2 ini benjolan bisa muncul ketika penderita selesai melakukan BAB. Namun, biasanya akan masuk kembali setelah penderita selesai melakukan BAB.

  • Stadium 3

Pada stadium 3, prolaps atau benjolan wasir keluar saat penderita mengejan. Selain itu, ukuran benjolan pada stadium ini juga sudah mulai membesar, sehingga penderita biasanya memasukan kembali benjolan menggunakan 3 hingga 4 jari.

  • Stadium 4

Tingkat keparahan stadium 4 biasanya ditandai dengan benjolan ambeien yang keluar setiap saat. Benjolan ini membuat penderitanya merasakan nyeri, tidak nyaman, dan iritasi. Sehingga tindakan perlu segera penderita lakukan.

Baca juga: Ambeien Stadium 4, Rentan Dialami Oleh Golongan Ini!

Deteksi wasir stadium 4

Meskipun penderita biasanya bisa melakukan analisa sendiri mengenai kondisi dan tingkat keparahan pada wasir/ambeien. Namun, untuk mendapatkan diagnosis yang tepat sebaiknya melakukan konsultasi dan pemeriksaan oleh dokter ahli profesional. Dokter biasanya akan melakukan pemeriksaan dengan cara manual maupun menggunakan alat anoskopi. Sebuah alat berbentuk corong yang dokter gunakan untuk memeriksa kondisi wasir pada pasien. Jika kondisi wasir sudah diketahui, dokter juga biasanya akan merekomendasikan pengobatan yang tepat untuk mengatasinya.

Atasi wasir dengan teknologi terkini

Beda tingkat keparahan, maka biasanya akan berbeda pula metode penyembuhannya. Pada wasir stadium 4 biasanya dokter akan merekomendasikan pasien untuk melakukan tindakan Laser Hemorrhoidoplasty. Tindakan ini memanfaatkan laser fiber untuk mengeringkan benjolan ambeien. Hanya 15 menit benjolan bisa mengempis sampai 60%, minim risiko, dan minim nyeri. Tindakan ini juga tidak memerlukan rawat inap, sehingga kamu bisa langsung beraktivitas setelah melakukan tindakan.

 

Untuk kamu yang mengalami gejala wasir stadium 4 maka segeralah melakukan konsultasi dan pemeriksaan di Klinik Vena Wasir Center. Semua tindakan akan dilakukan oleh dokter professional dan berpengalaman. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi nomor yang tertera pada Website kami.

 

Baca juga: Solusi Hidup Tenang! Klinik Vena Wasir Kini Hadir di Jakarta Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now