Cuka Apel Ampuh Atasi Wasir, Benarkah?

Setelah daun ungu disebut-sebut dapat menyembuhkan wasir, kali ini masyarakat meyakini bahwa cuka apel dapat menyembuhkan wasir. Benarkah?

Wasir atau ambeien membuat penderitanya merasa tidak nyaman beraktivitas, duduk, berdiri, jalan, sampai tidur pun terasa tak nyaman. Anda salah satunya kah? Jika sudah seperti ini, Anda pasti merasa ingin cepat-cepat mengobati wasir namun masih takut untuk mengunjungi dokter atau masalah biaya.

Nah, baru-baru ini cuka apel disebut dapat secara ampuh mengobati ambeien. Apakah Anda berniat mencobaya?

 Cuka apel untuk wasir

Cuka  apel merupakan salah satu bahan alami yang biasanya dijadikan obat herbal untuk meredakan beberapa penyakit dan mengurangi gejala wasir. Bahan ini berasal dari fermentasi apel yang diubah menjadi asam asetat.

Asam asetat diketahui memiliki potensi untuk mengecilkan jaringan, seperti kulit. Selain itu, bahan aktif pada cuka apel ini juga memiliki sifat antibakteri. Beberapa ahli berpendapat bahan alami ini sebagai obat alami untuk ambeien ini karena bisa mengurangi peradangan dan pembengkakan.

Salah satu studi pada Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, menunjukkan bahwa  bahan alami ini dapat meredakan gatal-gatal dan nyeri akibat wasir. Namun, ahli kesehatan juga memperingatkan, penggunaan  cuka apel juga dapat menyebabkan iritasi.

Apabila Anda tetap ingin menggunakannya  sebagai obat ambeien Anda, caranya campurkan cuka apel dengan air dingin kemudian tempelkan ke area kulit sekitar anus yang mengalami peradangan atau gatal akibat wasir.

Anda juga dapat melakukan dengan cara lain yaitu, berendam di bak mandi yang sudah diisi dengan 2 gelas kecil cuka selama 15 menit. Efek pengobatan ambeien dengan bahan alami  ini berbeda pada setiap orang, bahkan ada yang sampai mengalami iritasi.

Jadi, sebenarnya meskipun dianggap dapat menyembuhkan wasir, masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut. Biasanya, obat herbal untuk wasir atau yang berbahan dasar alami hanya bisa mengurangi gejala wasir saja.

baca juga: Manfaat Apel Bagi Kesehatan Tubuh dan Pencernaan

Pengobatan Wasir Dengan Teknlogi Terkini

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, mungkin bahan-bahan alami yang dijadikan obat herbal untuk wasir tidak secara efektif menyembuhkan wasir. Meskipun begitu, obat herbal wasir dapat membantu mengurangi gejala wasir yang muncul.

Jika pengobatan wasir dengan cara alami tak lagi efektif, pilihan lainnya adalah dengan bedah wasir. Saat ini, tekonologi dalam bidang medis semakin mengalami kemajuan, sehingga Anda dapat melakukan bedah wasir dengan nyaman.

Adalah Vena Wasir Center yang merupakan tempat pengobatan wasir dengan teknologi modern. Anda tak perlu khawatir karena wasir dapat diatasi hingga tuntas, proses cepat, nyaman dan tidak lagi perlu rawat inap.

Dalam pengobatan wasir, teknologi modern yang digunakan antara lain, laser, radiofrekuensi, BEIM, dan ligasur. Hasil tindakan pengobatan wasir dengan menggunakan teknologi modern tersebut, cukup baik, angka kekambuhan pascatindakan juga kecil, dengan proses penyembuhan yang relatif lebih cepat.  Saat ini Vena Wasir Center telah menangani kurang lebih 10.000  pasien di Indonesia.

Tidak hanya pasien wasir saja, tapi juga fistula, fisura, abses perianal, kondiloma,  dan skin tag. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now